Jumat, 07 Desember 2012


Membuat Database di Account Hosting

Kali ini kami membahas cara membuat database di server. Langkah pertama tentunya adalah masuk ke cPanel dulu, silahkan login dengan username dan password yang telah kami berikan sebelumnya. Pilih menu atau icon MySQL Database seperti yang terlihat di bawah.
Anda akan diarahkan ke halaman baru, yaitu halaman MySQL Database. Silahkan Anda membuat database pada form Create New Database, misalnya anda membuat database “curvasud”. Untuk nama database, secara default, akan mendapat nama awalan sesuai dengan nama user cPanel. Kemudian klik “Create Database”.
Apabila sukses, akan muncul halaman konfirmasi pembuatan database. Klik “Go Back” untuk kembali ke halaman “MySQL Databases”.
Setelah itu silahkan buat user untuk database pada form Add New User, masukan user database yang diinginkan, misalnya “baresi6″ dan password “milanist1″. Setelah semua kolom terisi, klik “Create User”.
Seperti pada pembuatan database, akan muncul halaman konfirmasi bahwa pembuatan user database baru telah suskes. Klik “Go Back” untuk kembali ke halaman “MySQL Databases”
Setelah membuat database dan user database, langkah selanjutnya adalah menghubungkan antara database dan usernya. Silahkan scrol kebawah lagi cpanel Anda. Anda akan menemukan bagian Add User to Database, disana terdapat menu dropdown nama database dan user database. Silahkan Anda pilih nama user dan database, lalu klik tombol “Add”. Dalam contoh ini menggunakan nama user “dmdodo12_baresi6″ dan nama database “dmdodo12_curvasud”.
Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya, yaitu Manage User Privilage (hak akses untuk user yang dihubungkan). Yang perlu Anda lakukan adalah mencentang checkbox “All Privilage” (semua centang) Lalu Klik “Make Changes”.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

About Me

Foto saya
hai guys aku seorang conten creator

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

cbox

Popular Posts

Blog Archive